Deretan Manfaat Telur Ayam Negeri Untuk Kecantikan

Telur ayam negeri untuk kecantikan sangatlah bagus karena terdapat berbagai kandungan yang mendukung kesehatan kulit dan rambut di dalamnya. Bagian yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan ialah putih telurnya saja. Kandungan protein dan vitamin E di dalamnya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Apalagi bagi yang sedang bermasalah dengan jerawat atau masalah kulit lainnya, telur ayam merupakan cara mudah yang ekonomis namun memberikan hasil yang memuaskan dalam menjaga kesehatan kulit.

Manfaat Telur Ayam Negeri Untuk Kecantikan
Berbagai kandungan nutrisi yang terdapat dalam telur ayam negeri membuatnya tidak hanya menjadi bahan makanan sumber protein hewani yang menyehatkan namun juga dapat digunakan untuk proses perawatan kecantikan tubuh. Berikut ini adalah daftar manfaat telur negeri untuk kecantikan dan penampilan yang sempurna:
1.      Menghilangkan minyak berlebih pada wajah
Tampilan wajah dengan minyak berlebihan sangat membuat tidak nyaman dan tidak percaya diri. Daripada mencoba-coba produk kecantikan yang belum tentu pas dan beresiko merusak kulit wajah, telur ayam negeri adalah solusi terbaik. Bagian telur yang sangat banyak mengandung vitamin E ialah bagian putih telurnya. Untuk perawatan minyak berlebih ini cukup mengoleskan putih telur pada wajah secara rutin.
2.      Membebaskan rambut dari ketombe
Selain untuk kesehatan kulit, telur ayam negeri juga sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan rambut. Tampilan menjadi tidak memukau jika terlihat ada ketombe dirambut. Namun masalah ini dapat secara mudah diatasi dengan mengoleskan putih telur pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat dan setelah 15 menit dibilas sampai bersih.
3.      Menghilangkan minyak berlebih pada rambut
Rambut yang sangat mudah berminyak dan lepek adalah masalah terbesar dalam penampilan karena sangat mengganggu. Telur ayam untuk masker rambut khusus bagian putih telurnya saja adalah pilihan paling tepat. Tinggal oles putih telur pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat lalu diamkan 20 menit dan bilas dengan sampho.
4.      Mengencangkan kulit wajah
Kombinasi putih telur, daging alpukat yang dihaluskan dengan perasan jeruk lemon sangat efektif bekerja mengencangkan kulit wajah. Aplikasikan campuran di atas ke seluruh area wajah dengan rata dan biarkan mengering kira-kira 30 menit baru bilas hingga bersih dengan air hangat. Kulit wajah yang selalu kencang akan membuat tampilan selalu awet muda.
5.      Menghilangkan jerawat
Jerawat adalah salah satu masalah kulit wajah yang sangat ditakuti oleh kaum hawa maupun laki-laki. Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur ayam negeri dapat dikombinasikan dengan bubuk cendana. Kombinasi kedua bahan ini akan bekerja efektif dalam mengecilkan pori-pori yang membesar sehingga produksi minyak penyebab jerawat dapat ditekan.
6.      Menghilangkan mata panda
Akibat terlalu lelah atau sering begadang, lingkar hitam di area sekitar mata akan muncul dan sangat mengganggu penampilan. Cara aplikasinya sangat mudah yakni tinggal mencampur oputih telur dengan parutan mentimun dan oleskan pada kantoing mata yang menghitam dan biarkan kering kira-kira 30 menit atau 1 jam dan bilas hingga bersih.
7.      Menghaluskan kulit
Kandungan protein pada putih telur yang tinggi dapat bekerja secara efektif dalam melembutkan kulit wajah dan semakin terjaga kesehatannya. Cara aplikasi masker ini sangat mudah yakni tinggal mencampur sebutir putih telur dengan yogurt lalu oleskan merata pada wajah, diamkan 30 menit dan bilas hingga bersih. Masker ini juga dapat dioleskan pada tangan atau kaki.
Setelah mengetahui berbagai manfaat telur ayam negeri untuk kecantikan seperti ulasan di atas, maka tak usah ragu lagi untuk segera memulai perawatan kulit agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit.