Rahasia Kecantikan Telur Ayam Untuk Masker Wajah

Telur ayam untuk masker memang bukan hal baru lagi. Banyak sekali yang sudah mencoba dan melakukan perawatan wajah dengan putih telur ayam negeri dan berhasil selalu tampil mempesona karena terbebas dari segala masalah kulit wajah. Selain mudah diperoleh dan harganya yang cukup terjangkau, perawatan kulit khususnya kulit wajah dengan telur ayam negeri memberikan hasil yang maksimal tanpa takut dengan efek samping negatifnya karena perawatan ini terbuat dari bahan alami yang terjamin aman.

Beberapa Kombinasi dan Cara Membuat Telur Ayam Untuk Masker
Penggunaan putih telur sebagai masker dapat dikombinasikan dengan bahan alami lain atau hanya dengan putih telur saja tanpa tambahan apapun. Hal tersebut perlu disesuaikan dengan jenis kulit para penggunanya masker alami yang manjur ini. Untuk kulit wajah normal, penggunaan putih telur saja tanpa tambahan apapun dapat dilakukan. Namun untuk kulit yang berminyak, kusam, berjerawat atau cenderung kering, perlu dikombinasikan dengan beberapa bahan alami lainnya untuk hasil yang optimal. Berikut ini adalah beberapa cara membuat telur ayam untuk masker wajah alami dan hasilnya efektif terbukti:
1.      Putih telur tanpa tambahan apapun
Masker yang pertama ialah putih telur murni tanpa tambahan apapun. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, masker yang satu ini cocok bagi yang memiliki kulit cenderung normal. Kandungan yang terdapat dalam putih telur dapat bekerja aktif dalam mencerahkan wajah dan menghilangkan komedo tanpa bekas. Cara pengaplikasian masker ini sangat mudah yakni dengan memisahkan putih telur dan kuning telur. Namun pastikan dahulu cangkang atau kulit telur dalam keadaan bersih. Kemudian oleksan putih telur pada area wajah merata dan tunggu sampai kering kurang lebih 20-30 menit lalu dibilas dengan air sampai bersih. Aplikasikan masker ini secara rutin paling tidak 3 kali seminggu.
2.      Kombinasi putih telur dengan alpukat
Selanjutnya mengombinasikan putih telur dengan alpukat yang diambil dagingnya dan dihaluskan hingga lembut. Manfaat masker putih telur yang dicampur alpukat ini adalah dapat menjaga kelembaban kulit dan selalu tampil merona. Caranya mudah tinggal campurkan putih telur dengan daging alpukat yang sudah dilumat kemudian oleskan merata pada area wajah dan diamkan 30 menit setelah itu bilas sampai bersih.
3.      Kombinasi putih telur dengan madu
Putih telur yang dicampur madu murni jauh lebih aman dan berkhasiat menjaga kesehatan kulit wajah dibanding produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya. Caranya pun sangat mudah yakni tinggal mencampur sebutir putih telur dengan dua sendok madu murni dan diaduk rata lalu dioleskan merata pada wajah dan diamkan 30 menit lalu bilas sampai bersih. Aplikasikan masker ini pada malam hari supaya hasilnya lebih optimal.
4.      Kombinasi putih telur dengan mentimun
Khasiat telur ayam untuk masker khusus bagian putih telur yang dikombinasikan dengan buah mentimun sangat efektif menghilangkan jerawat tanpa bekas dan mengontrol minyak berlebih. Cara pembuatan masker putih telur dan mentimun ini sangat mudah yakni tinggal campur sebutir putih telur dengan mentimun yang sudah diparut lalu aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan rasakan hasilnya.
5.      Kombinasi putih telur dengan lemon
Kombinasi masker putih telur yang terakhir ialah dengan air perasan jeruk lemon. Kedua campuran ini sangat ampuh mengatasi minyak berlebih pada wajah dan membersihkan kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Cara pembuatannya sangat mudah yakni tinggal mencampur sebutir putih telur dengan dua sendok air perasan lemon dan aduk rata kemudian oleskan merata pada wajah lalu diamkan selama 30 menit. Pemakaian pada malam hari dan dibilas di pagi harinya akan lebih optimal hasilnya.
Jika memiliki kulit wajah yang sehat dan terbebas dari berbagai masalah dapat dilakukan dengan mudah dan murah yakni dengan telur ayam untuk maskerb wajah, kenapa mesti mengeluarkan banyak rupiah untuk perawatan yang belum tentu aman dan berhasil? Aplikasikan masker putih telur secara rutin dan nikmati hasilnya!